Kepatuhan terhadap Regulasi Perlindungan Konsumen dan Data
Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai persyaratan regulasi yang berkaitan dengan perlindungan konsumen dan data. Peserta akan memahami strategi dan praktik terbaik untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.
Penanggung Jawab | Administrator |
---|---|
Terakhir diperbarui | 14/08/2024 |
Waktu Penyelesaian | 3 jam |
Anggota | 1 |
Share Kursus Ini
Bagikan Link
Share di Social Media
Share melalui Email
Silakan login untuk membagikan ini Kepatuhan terhadap Regulasi Perlindungan Konsumen dan Data dengan email.
What you will learn
- Konsep dasar dan pentingnya perlindungan konsumen dan data
- Peran pemerintah dan lembaga pengawas
- Tinjauan umum regulasi regional dan internasional
- Undang-Undang Perlindungan Konsumen di Indonesia
- Regulasi Perlindungan Konsumen di negara-negara lain
- Studi kasus:Kasus-kasus pelanggaran dan penanganannya
- Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (PDPA) dan regulasi sejenis
- General Data Protection Regulation (GDPR)
- Studi kasus:Kebocoran data dan mitigasinya
- Membangun kebijakan dan prosedur internal
- Audit dan pemantauan kepatuhan
- Pelaporan dan penanganan insiden
Program Structure
-
Pengenalan Regulasi Perlindungan Konsumen dan Data3 Lessons · 45 mnt
-
Konsep dasar dan pentingnya perlindungan konsumen dan data
-
Peran pemerintah dan lembaga pengawas
-
Tinjauan umum regulasi regional dan internasional
-
-
Kepatuhan terhadap Regulasi Perlindungan Konsumen3 Lessons · 45 mnt
-
Undang-Undang Perlindungan Konsumen di Indonesia
-
Regulasi Perlindungan Konsumen di negara-negara lain
-
Studi kasus: Kasus-kasus pelanggaran dan penanganannya
-
-
Kepatuhan terhadap Regulasi Perlindungan Data3 Lessons · 45 mnt
-
Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (PDPA) dan regulasi sejenis
-
General Data Protection Regulation (GDPR)
-
Studi kasus: Kebocoran data dan mitigasinya
-
-
Implementasi Kepatuhan dalam Organisasi3 Lessons · 45 mnt
-
Membangun kebijakan dan prosedur internal
-
Audit dan pemantauan kepatuhan
-
Pelaporan dan penanganan insiden
-
About the course
Pelatihan ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai persyaratan regulasi yang berkaitan dengan perlindungan konsumen dan data. Peserta akan memahami strategi dan praktik terbaik untuk memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.
Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:
- Memahami konsep dasar dan pentingnya regulasi perlindungan konsumen dan data.
- Mengidentifikasi regulasi regional dan internasional yang relevan.
- Membangun kebijakan dan prosedur internal yang sesuai dengan regulasi.
- Menerapkan praktik terbaik dalam pengelolaan data dan keamanan konsumen.
- Membangun kemampuan untuk mengidentifikasi dan merespons pelanggaran regulasi dengan efektif.
Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:
- Presentasi
- Diskusi kelompok
- Studi kasus
- Latihan praktis
- Kuis dan evaluasi
Requirements
Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.
Who should take this course
Manajer Kepatuhan, Manajer Risiko, Departemen Hukum, Karyawan yang bertanggung jawab atas pemrosesan data dan layanan konsumen