Penerapan Design Patterns dalam Pengembangan Perangkat Lunak: Teknik untuk Kode yang Bersih dan Terorganisir

Penerapan Design Patterns dalam Pengembangan Perangkat Lunak: Teknik untuk Kode yang Bersih dan Terorganisir

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak. Peserta akan mempelajari berbagai pola desain yang umum dan bagaimana menerapkannya untuk menghasilkan kode yang bersih dan terorganisir.

Rp 99,99
99.99000000000001 IDR Rp 99,99
Rp 99,99
Penanggung Jawab Administrator
Terakhir diperbarui 14/08/2024
Waktu Penyelesaian 7 jam 15 menit
Anggota 1

What you will learn

  • Apa itu Design Patterns?
  • Sejarah dan perkembangan design patterns
  • Manfaat menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
  • Singleton
  • Factory Method
  • Abstract Factory
  • Builder
  • Prototype
  • Adapter
  • Bridge
  • Composite
  • Decorator
  • Facade
  • Flyweight
  • Proxy
  • Chain of Responsibility
  • Command
  • Interpreter
  • Iterator
  • Mediator
  • Memento
  • Observer
  • State
  • Strategy
  • Template Method
  • Visitor
  • Studi kasus penggunaan design patterns dalam proyek riil
  • Latihan praktis dan implementasi design patterns dalam kode
  • Review dan diskusi kode peserta

Program Structure

  • Pengantar Design Patterns
    3 Lessons · 45 mnt
    • Apa itu Design Patterns?
    • Sejarah dan perkembangan design patterns
    • Manfaat menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
  • Creational Design Patterns
    5 Lessons · 1 j 15 mnt
    • Singleton
    • Factory Method
    • Abstract Factory
    • Builder
    • Prototype
  • Structural Design Patterns
    7 Lessons · 1 j 45 mnt
    • Adapter
    • Bridge
    • Composite
    • Decorator
    • Facade
    • Flyweight
    • Proxy
  • Behavioral Design Patterns
    11 Lessons · 2 j 45 mnt
    • Chain of Responsibility
    • Command
    • Interpreter
    • Iterator
    • Mediator
    • Memento
    • Observer
    • State
    • Strategy
    • Template Method
    • Visitor
  • Studi Kasus dan Implementasi
    3 Lessons · 45 mnt
    • Studi kasus penggunaan design patterns dalam proyek riil
    • Latihan praktis dan implementasi design patterns dalam kode
    • Review dan diskusi kode peserta

About the course

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak. Peserta akan mempelajari berbagai pola desain yang umum dan bagaimana menerapkannya untuk menghasilkan kode yang bersih dan terorganisir.

Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:

  • Memahami konsep dasar design patterns
  • Mempelajari berbagai jenis design patterns (Creational, Structural, Behavioral)
  • Mengidentifikasi kapan dan bagaimana menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
  • Menulis kode yang lebih efisien, bersih, dan mudah dipelihara menggunakan design patterns
  • Meningkatkan kolaborasi tim melalui penggunaan pola desain yang umum

Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:

  • Presentasi
  • Diskusi kelompok
  • Latihan praktis
  • Studi kasus
  • Review dan feedback

Requirements

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.

Who should take this course

Pengembang perangkat lunak, software engineers, dan pemrogram yang ingin meningkatkan kualitas kode mereka melalui penggunaan design patterns.