Penerapan Design Patterns dalam Pengembangan Perangkat Lunak: Teknik untuk Kode yang Bersih dan Terorganisir
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak. Peserta akan mempelajari berbagai pola desain yang umum dan bagaimana menerapkannya untuk menghasilkan kode yang bersih dan terorganisir.
Penanggung Jawab | Administrator |
---|---|
Terakhir diperbarui | 14/08/2024 |
Waktu Penyelesaian | 7 jam 15 menit |
Anggota | 1 |
Share Kursus Ini
Bagikan Link
Share di Social Media
Share melalui Email
Silakan login untuk membagikan ini Penerapan Design Patterns dalam Pengembangan Perangkat Lunak: Teknik untuk Kode yang Bersih dan Terorganisir dengan email.
What you will learn
- Apa itu Design Patterns?
- Sejarah dan perkembangan design patterns
- Manfaat menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
- Singleton
- Factory Method
- Abstract Factory
- Builder
- Prototype
- Adapter
- Bridge
- Composite
- Decorator
- Facade
- Flyweight
- Proxy
- Chain of Responsibility
- Command
- Interpreter
- Iterator
- Mediator
- Memento
- Observer
- State
- Strategy
- Template Method
- Visitor
- Studi kasus penggunaan design patterns dalam proyek riil
- Latihan praktis dan implementasi design patterns dalam kode
- Review dan diskusi kode peserta
Program Structure
-
Pengantar Design Patterns3 Lessons · 45 mnt
-
Apa itu Design Patterns?
-
Sejarah dan perkembangan design patterns
-
Manfaat menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
-
-
Creational Design Patterns5 Lessons · 1 j 15 mnt
-
Singleton
-
Factory Method
-
Abstract Factory
-
Builder
-
Prototype
-
-
Structural Design Patterns7 Lessons · 1 j 45 mnt
-
Adapter
-
Bridge
-
Composite
-
Decorator
-
Facade
-
Flyweight
-
Proxy
-
-
Behavioral Design Patterns11 Lessons · 2 j 45 mnt
-
Chain of Responsibility
-
Command
-
Interpreter
-
Iterator
-
Mediator
-
Memento
-
Observer
-
State
-
Strategy
-
Template Method
-
Visitor
-
-
Studi Kasus dan Implementasi3 Lessons · 45 mnt
-
Studi kasus penggunaan design patterns dalam proyek riil
-
Latihan praktis dan implementasi design patterns dalam kode
-
Review dan diskusi kode peserta
-
About the course
Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang penggunaan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak. Peserta akan mempelajari berbagai pola desain yang umum dan bagaimana menerapkannya untuk menghasilkan kode yang bersih dan terorganisir.
Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:
- Memahami konsep dasar design patterns
- Mempelajari berbagai jenis design patterns (Creational, Structural, Behavioral)
- Mengidentifikasi kapan dan bagaimana menggunakan design patterns dalam pengembangan perangkat lunak
- Menulis kode yang lebih efisien, bersih, dan mudah dipelihara menggunakan design patterns
- Meningkatkan kolaborasi tim melalui penggunaan pola desain yang umum
Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:
- Presentasi
- Diskusi kelompok
- Latihan praktis
- Studi kasus
- Review dan feedback
Requirements
Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.
Who should take this course
Pengembang perangkat lunak, software engineers, dan pemrogram yang ingin meningkatkan kualitas kode mereka melalui penggunaan design patterns.