Competitor Benchmarking: Analyzing and Learning from Competitor Strategies

Competitor Benchmarking: Analyzing and Learning from Competitor Strategies

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menganalisis dan mempelajari strategi pesaing melalui teknik Competitor Benchmarking. Peserta akan mempelajari bagaimana mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi data dari pesaing untuk mengembangkan strategi yang lebih unggul.

Rp 99.99
99.99000000000001 IDR Rp 99.99
Rp 99.99
Responsible Administrator
Last Update 08/14/2024
Completion Time 3 hours 15 minutes
Members 1

What you will learn

  • Definisi dan manfaat Competitor Benchmarking
  • Jenis-jenis Benchmarking
  • Peran Competitor Benchmarking dalam Strategic Analysis
  • Identifikasi pesaing utama
  • Pengumpulan data pesaing (sumber data primer dan sekunder)
  • Metode analisis data pesaing
  • Penyajian hasil analisis
  • Analisis strategi pesaing dalam industri tertentu
  • Pembelajaran dari kasus-kasus sukses dan gagal
  • Implementasi hasil Benchmarking dalam strategi bisnis
  • Menerapkan hasil analisis dalam menyusun strategi
  • Monitoring dan evaluasi strategi
  • Penyesuaian dan peningkatan berkelanjutan

Program Structure

  • Pengantar Competitor Benchmarking
    3 Lessons · 45 min
    • Definisi dan manfaat Competitor Benchmarking
    • Jenis-jenis Benchmarking
    • Peran Competitor Benchmarking dalam Strategic Analysis
  • Langkah-langkah Pelaksanaan Competitor Benchmarking
    4 Lessons · 1 hr
    • Identifikasi pesaing utama
    • Pengumpulan data pesaing (sumber data primer dan sekunder)
    • Metode analisis data pesaing
    • Penyajian hasil analisis
  • Studi Kasus dan Best Practices
    3 Lessons · 45 min
    • Analisis strategi pesaing dalam industri tertentu
    • Pembelajaran dari kasus-kasus sukses dan gagal
    • Implementasi hasil Benchmarking dalam strategi bisnis
  • Pengembangan Rencana Tindakan
    3 Lessons · 45 min
    • Menerapkan hasil analisis dalam menyusun strategi
    • Monitoring dan evaluasi strategi
    • Penyesuaian dan peningkatan berkelanjutan

About the course

Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menganalisis dan mempelajari strategi pesaing melalui teknik Competitor Benchmarking. Peserta akan mempelajari bagaimana mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasi data dari pesaing untuk mengembangkan strategi yang lebih unggul.

Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:

  • Memahami konsep dasar dan pentingnya Competitor Benchmarking.
  • Mengidentifikasi langkah-langkah utama dalam pelaksanaan Competitor Benchmarking.
  • Mengembangkan keterampilan dalam pengumpulan dan analisis data pesaing.
  • Menganalisis strategi pesaing dan mengidentifikasi peluang serta ancaman.
  • Menerapkan hasil analisis untuk menyusun strategi perusahaan yang lebih kompetitif.

Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:

  • Presentasi dan Diskusi
  • Studi Kasus
  • Workshop dan Kerja Kelompok
  • Simulasi dan Role Play

Requirements

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.

Who should take this course

Manajer, Supervisor, dan Profesional yang terlibat dalam perencanaan strategi dan analisis pasar