Innovation Strategy: Aligning Innovation with Business Goals

Innovation Strategy: Aligning Innovation with Business Goals

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta memahami bagaimana menyelaraskan inovasi dengan tujuan bisnis, sehingga inovasi yang dihasilkan dapat memberikan nilai tambah yang maksimal bagi perusahaan.

Rp 99.99
99.99000000000001 IDR Rp 99.99
Rp 99.99
Responsible Administrator
Last Update 08/14/2024
Completion Time 3 hours 45 minutes
Members 1

What you will learn

  • Definisi dan pentingnya inovasi
  • Jenis-jenis inovasi
  • Tren dan perkembangan terkini dalam inovasi
  • Mengidentifikasi tujuan bisnis yang dapat didukung oleh inovasi
  • Studi kasus:perusahaan yang berhasil menyelaraskan inovasi dengan tujuan bisnis
  • Alat dan teknik untuk mengukur dampak inovasi terhadap bisnis
  • Analisis SWOT untuk inovasi
  • Menyusun peta jalan (roadmap) inovasi
  • Pertimbangan sumber daya dan anggaran
  • Proses manajemen inovasi
  • Keterampilan kepemimpinan dan manajemen tim inovasi
  • Mengatasi hambatan dalam inovasi
  • Analisis studi kasus perusahaan sukses
  • Evaluasi kegagalan inovasi dan pelajaran yang dapat diambil
  • Diskusi dan penerapan dalam konteks masing-masing peserta

Program Structure

  • Konsep Dasar Strategi Inovasi
    3 Lessons · 45 min
    • Definisi dan pentingnya inovasi
    • Jenis-jenis inovasi
    • Tren dan perkembangan terkini dalam inovasi
  • Hubungan Antara Inovasi dan Tujuan Bisnis
    3 Lessons · 45 min
    • Mengidentifikasi tujuan bisnis yang dapat didukung oleh inovasi
    • Studi kasus: perusahaan yang berhasil menyelaraskan inovasi dengan tujuan bisnis
    • Alat dan teknik untuk mengukur dampak inovasi terhadap bisnis
  • Merancang Strategi Inovasi
    3 Lessons · 45 min
    • Analisis SWOT untuk inovasi
    • Menyusun peta jalan (roadmap) inovasi
    • Pertimbangan sumber daya dan anggaran
  • Pengelolaan Inovasi
    3 Lessons · 45 min
    • Proses manajemen inovasi
    • Keterampilan kepemimpinan dan manajemen tim inovasi
    • Mengatasi hambatan dalam inovasi
  • Studi Kasus dan Diskusi
    3 Lessons · 45 min
    • Analisis studi kasus perusahaan sukses
    • Evaluasi kegagalan inovasi dan pelajaran yang dapat diambil
    • Diskusi dan penerapan dalam konteks masing-masing peserta

About the course

Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peserta memahami bagaimana menyelaraskan inovasi dengan tujuan bisnis, sehingga inovasi yang dihasilkan dapat memberikan nilai tambah yang maksimal bagi perusahaan.

Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:

  • Memahami konsep dasar strategi inovasi
  • Mengidentifikasi hubungan antara inovasi dan tujuan bisnis
  • Mampu merancang strategi inovasi yang cocok untuk organisasi
  • Mengembangkan keterampilan dalam mengelola inovasi secara efektif
  • Belajar dari studi kasus tentang keberhasilan dan kegagalan inovasi

Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:

  • Presentasi
  • Diskusi kelompok
  • Studi kasus
  • Simulasi dan role-playing
  • Tugas tertulis

Requirements

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.

Who should take this course

Manajer, pemimpin tim, dan profesional yang bertanggung jawab dalam pengembangan strategi inovasi dalam organisasi.