Data Pelanggan dan Analisis: Menggunakan Informasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan
Pelatihan ini akan membantu peserta memahami cara mengumpulkan, menganalisis, dan menggunakan data pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka. Fokus utamanya adalah pada strategi Customer Relationship Management (CRM) yang efektif.
Penanggung Jawab | Administrator |
---|---|
Terakhir diperbarui | 14/08/2024 |
Waktu Penyelesaian | 3 jam 45 menit |
Anggota | 1 |
Share Kursus Ini
Bagikan Link
Share di Social Media
Share melalui Email
Silakan login untuk membagikan ini Data Pelanggan dan Analisis: Menggunakan Informasi untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan dengan email.
What you will learn
- Definisi Data Pelanggan dan CRM
- Pentingnya data pelanggan dalam pemasaran
- Contoh kasus sukses penggunaan CRM
- Sumber data pelanggan:internal dan eksternal
- Teknik pengumpulan data:survei, wawancara, monitoring online
- Etika dan regulasi dalam pengumpulan data
- Pengenalan alat-alat analisis data (Google Analytics, CRM software)
- Metode analisis data:kuantitatif dan kualitatif
- Produksi laporan dan interpretasi data
- Identifikasi customer journey
- Segmentasi pelanggan dan personalisasi layanan
- Mengembangkan strategi pemasaran berbasis data
- Analisis studi kasus nyata
- Diskusi kelompok dan presentasi
- Latihan praktis menggunakan data pelanggan fiktif
Program Structure
-
Pengantar Data Pelanggan dan Customer Relationship Management (CRM)3 Lessons · 45 mnt
-
Definisi Data Pelanggan dan CRM
-
Pentingnya data pelanggan dalam pemasaran
-
Contoh kasus sukses penggunaan CRM
-
-
Teknik Pengumpulan Data Pelanggan3 Lessons · 45 mnt
-
Sumber data pelanggan: internal dan eksternal
-
Teknik pengumpulan data: survei, wawancara, monitoring online
-
Etika dan regulasi dalam pengumpulan data
-
-
Analisis Data Pelanggan3 Lessons · 45 mnt
-
Pengenalan alat-alat analisis data (Google Analytics, CRM software)
-
Metode analisis data: kuantitatif dan kualitatif
-
Produksi laporan dan interpretasi data
-
-
Menggunakan Analisis Data untuk Meningkatkan Pengalaman Pelanggan3 Lessons · 45 mnt
-
Identifikasi customer journey
-
Segmentasi pelanggan dan personalisasi layanan
-
Mengembangkan strategi pemasaran berbasis data
-
-
Studi Kasus dan Aplikasi Nyata3 Lessons · 45 mnt
-
Analisis studi kasus nyata
-
Diskusi kelompok dan presentasi
-
Latihan praktis menggunakan data pelanggan fiktif
-
About the course
Pelatihan ini akan membantu peserta memahami cara mengumpulkan, menganalisis, dan menggunakan data pelanggan untuk meningkatkan pengalaman mereka. Fokus utamanya adalah pada strategi Customer Relationship Management (CRM) yang efektif.
Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:
- Memahami konsep dasar Data Pelanggan dan CRM
- Mengidentifikasi jenis data pelanggan yang relevan
- Belajar teknik analisis data dasar hingga menengah
- Menerapkan informasi dari analisis data untuk strategi marketing
- Meningkatkan pengalaman pelanggan melalui insight yang diperoleh
Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:
- Presentasi
- Studi Kasus
- Diskusi Kelompok
- Latihan Praktis
- Sesi Tanya Jawab
Requirements
Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.
Who should take this course
Manajer Pemasaran, Spesialis CRM, Analis Data, Tim Layanan Pelanggan