Emotional Intelligence in Conflict Management: Navigating Difficult Conversations
Pelatihan ini dirancang untuk membantu manajer dan pemimpin tim mengembangkan kecerdasan emosional dalam mengelola konflik. Peserta akan mempelajari cara menghadapi percakapan sulit dengan empati dan strategi komunikasi yang efektif.
Penanggung Jawab | Administrator |
---|---|
Terakhir diperbarui | 14/08/2024 |
Waktu Penyelesaian | 3 jam 15 menit |
Anggota | 1 |
Share Kursus Ini
Bagikan Link
Share di Social Media
Share melalui Email
Silakan login untuk membagikan ini Emotional Intelligence in Conflict Management: Navigating Difficult Conversations dengan email.
What you will learn
- Definisi Kecerdasan Emosional
- Komponen Kecerdasan Emosional:Kesadaran Diri, Pengelolaan Diri, Kesadaran Sosial, Pengelolaan Hubungan
- Pentingnya Kecerdasan Emosional dalam Kepemimpinan
- Mengidentifikasi Sumber-Sumber Konflik
- Peran Emosi dalam Situasi Konflik
- Strategi untuk Mengelola Emosi dalam Konflik
- Persiapan Mental dan Emosional
- Teknik Komunikasi Asertif
- Mendengarkan Aktif
- Studi Kasus:Menghadapi Percakapan Sulit di Tempat Kerja
- Teknik Negosiasi dalam Konflik
- Kolaborasi dan Kompromi
- Membangun Kesepakatan yang Berkelanjutan
Program Structure
-
Pendahuluan Kecerdasan Emosional3 Lessons · 45 mnt
-
Definisi Kecerdasan Emosional
-
Komponen Kecerdasan Emosional: Kesadaran Diri, Pengelolaan Diri, Kesadaran Sosial, Pengelolaan Hubungan
-
Pentingnya Kecerdasan Emosional dalam Kepemimpinan
-
-
Kecerdasan Emosional dalam Manajemen Konflik3 Lessons · 45 mnt
-
Mengidentifikasi Sumber-Sumber Konflik
-
Peran Emosi dalam Situasi Konflik
-
Strategi untuk Mengelola Emosi dalam Konflik
-
-
Menghadapi Percakapan Sulit4 Lessons · 1 j
-
Persiapan Mental dan Emosional
-
Teknik Komunikasi Asertif
-
Mendengarkan Aktif
-
Studi Kasus: Menghadapi Percakapan Sulit di Tempat Kerja
-
-
Membangun Solusi Win-Win3 Lessons · 45 mnt
-
Teknik Negosiasi dalam Konflik
-
Kolaborasi dan Kompromi
-
Membangun Kesepakatan yang Berkelanjutan
-
About the course
Pelatihan ini dirancang untuk membantu manajer dan pemimpin tim mengembangkan kecerdasan emosional dalam mengelola konflik. Peserta akan mempelajari cara menghadapi percakapan sulit dengan empati dan strategi komunikasi yang efektif.
Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:
- Memahami konsep dasar Kecerdasan Emosional (Emotional Intelligence) dalam manajemen konflik.
- Mengembangkan keterampilan mengidentifikasi dan memahami emosi pribadi dan orang lain dalam situasi konflik.
- Memahami teknik dan strategi untuk menghadapi percakapan sulit secara efektif.
- Meningkatkan keterampilan mendengarkan aktif dan komunikasi asertif.
- Membangun kemampuan untuk menciptakan solusi win-win dalam situasi konflik.
Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:
- Presentasi dan Diskusi
- Latihan Interaktif
- Studi Kasus
- Role Playing
- Feedback dan Pemantauan
Requirements
Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.
Who should take this course
Manajer, Pemimpin Tim, dan Profesional yang bertanggung jawab dalam manajemen konflik dan hubungan tim.