Kolaborasi Tim Pemasaran: Mengintegrasikan Upaya untuk Mencapai Tujuan Bersama
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan keterampilan dalam menerapkan komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications) melalui kolaborasi tim yang efektif. Peserta akan mempelajari teknik untuk meningkatkan kolaborasi, berbagi tujuan, dan memastikan konsistensi pesan di seluruh kanal pemasaran.
Responsible | Administrator |
---|---|
Last Update | 08/14/2024 |
Completion Time | 3 hours |
Members | 1 |
Share This Course
Share Link
Share on Social Media
Share by Email
Please login to share this Kolaborasi Tim Pemasaran: Mengintegrasikan Upaya untuk Mencapai Tujuan Bersama by email.
What you will learn
- Definisi dan Pentingnya Integrated Marketing Communications (IMC)
- Komponen Dasar IMC:Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, Personal Selling
- Tren Terbaru dalam IMC
- Peran dan Tanggung Jawab dalam Tim IMC
- Teknik Kolaborasi Efektif
- Mengatasi Konflik dan Meningkatkan Komunikasi dalam Tim
- Menyelaraskan Tujuan Berkolaborasi dengan Visi Perusahaan
- Mengevaluasi dan Menentukan Saluran Pemasaran yang Tepat
- Consistency and Cohesiveness of Messaging Across Channels
- Langkah-langkah Implementasi Strategi IMC
- Metrik dan Alat Ukur Keberhasilan Kampanye
- Studi Kasus:Sukses dan Kegagalan dalam IMC
Program Structure
-
Pengenalan Integrated Marketing Communications3 Lessons · 45 min
-
Definisi dan Pentingnya Integrated Marketing Communications (IMC)
-
Komponen Dasar IMC: Advertising, Sales Promotion, Public Relations, Direct Marketing, Personal Selling
-
Tren Terbaru dalam IMC
-
-
Membangun Tim Pemasaran yang Kolaboratif3 Lessons · 45 min
-
Peran dan Tanggung Jawab dalam Tim IMC
-
Teknik Kolaborasi Efektif
-
Mengatasi Konflik dan Meningkatkan Komunikasi dalam Tim
-
-
Mengembangkan Strategi IMC3 Lessons · 45 min
-
Menyelaraskan Tujuan Berkolaborasi dengan Visi Perusahaan
-
Mengevaluasi dan Menentukan Saluran Pemasaran yang Tepat
-
Consistency and Cohesiveness of Messaging Across Channels
-
-
Implementasi dan Evaluasi3 Lessons · 45 min
-
Langkah-langkah Implementasi Strategi IMC
-
Metrik dan Alat Ukur Keberhasilan Kampanye
-
Studi Kasus: Sukses dan Kegagalan dalam IMC
-
About the course
Pelatihan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pemahaman dan keterampilan dalam menerapkan komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communications) melalui kolaborasi tim yang efektif. Peserta akan mempelajari teknik untuk meningkatkan kolaborasi, berbagi tujuan, dan memastikan konsistensi pesan di seluruh kanal pemasaran.
Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:
- Memahami konsep dasar Integrated Marketing Communications (IMC).
- Mengidentifikasi peran masing-masing anggota tim dalam strategi IMC.
- Meningkatkan keterampilan kolaborasi dan komunikasi antar anggota tim pemasaran.
- Membangun strategi IMC yang konsisten dan efektif.
- Menetapkan metrik untuk mengukur kesuksesan kampanye pemasaran terpadu.
Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:
- Presentasi
- Diskusi Kelompok
- Studi Kasus
- Latihan Praktik
Requirements
Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.
Who should take this course
Professional pemula hingga menengah dalam bidang pemasaran, komunikator, serta manajer pemasaran yang ingin meningkatkan efektifitas kampanye pemasaran melalui kolaborasi tim.