Mengelola Waktu dengan Efektif: Teknik untuk Mencapai Keseimbangan Kerja dan Kehidupan

Mengelola Waktu dengan Efektif: Teknik untuk Mencapai Keseimbangan Kerja dan Kehidupan

Pelatihan ini akan membantu peserta untuk menguasai teknik keefektifan waktu, mengelola stres, dan mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Rp 99.99
99.99000000000001 IDR Rp 99.99
Rp 99.99
Responsible Administrator
Last Update 08/14/2024
Completion Time 3 hours 15 minutes
Members 1

What you will learn

  • Apa itu Work-Life Balance?
  • Pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi
  • Faktor internal (misalnya:perfeksionisme, kurangnya keterampilan pengelolaan waktu)
  • Faktor eksternal (misalnya:tuntutan pekerjaan, beban tugas)
  • Membuat prioritas dan penentuan skala prioritas
  • Teknik Pomodoro
  • Time Blocking
  • Mindfulness dan meditasi
  • Olahraga dan aktivitas fisik
  • Mengatur waktu untuk hobbi dan aktivitas relaksasi
  • Membuat jadwal personal
  • Menetapkan batas-batas yang jelas antara waktu kerja dan waktu pribadi
  • Mencari dukungan dari keluarga dan rekan kerja

Program Structure

  • Pengenalan Work-Life Balance
    2 Lessons · 30 min
    • Apa itu Work-Life Balance?
    • Pentingnya keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi
  • Identifikasi Faktor Penyebab Ketidakseimbangan
    2 Lessons · 30 min
    • Faktor internal (misalnya: perfeksionisme, kurangnya keterampilan pengelolaan waktu)
    • Faktor eksternal (misalnya: tuntutan pekerjaan, beban tugas)
  • Teknik Manajemen Waktu yang Efektif
    3 Lessons · 45 min
    • Membuat prioritas dan penentuan skala prioritas
    • Teknik Pomodoro
    • Time Blocking
  • Strategi Mengurangi Stres
    3 Lessons · 45 min
    • Mindfulness dan meditasi
    • Olahraga dan aktivitas fisik
    • Mengatur waktu untuk hobbi dan aktivitas relaksasi
  • Praktek Penerapan Keseimbangan Kerja dan Kehidupan
    3 Lessons · 45 min
    • Membuat jadwal personal
    • Menetapkan batas-batas yang jelas antara waktu kerja dan waktu pribadi
    • Mencari dukungan dari keluarga dan rekan kerja

About the course

Pelatihan ini akan membantu peserta untuk menguasai teknik keefektifan waktu, mengelola stres, dan mencapai keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Pada pelatihan ini Anda akan mempelajari:

  • Memahami pentingnya keseimbangan kerja dan kehidupan
  • Mengidentifikasi faktor penyebab ketidakseimbangan
  • Mempelajari teknik manajemen waktu yang efektif
  • Mengimplementasikan strategi untuk mengurangi stres
  • Meningkatkan produktivitas tanpa mengorbankan waktu pribadi

Metode pembelajaran dilaksanakan melalui:

  • Sesi presentasi oleh fasilitator
  • Diskusi kelompok
  • Studi kasus
  • Latihan praktek dan simulasi

Requirements

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti pelatihan ini.

Who should take this course

Karyawan perusahaan, profesional muda, dan individu yang ingin meningkatkan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.